Selasa, 05 Mei 2015

Permainan Berujung Kematian

Kisah horor sekaligus malapetaka ini bermula dari sifat jahil dan usil kami di sekolah. Perkenalkan namaku Gita. Sewaktu Kami masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar. Aku, yuli, Laila, Angga, dan Anton.
Kebetulan sekolah Kami berada di belakang komplek pemakaman umum, Kami sudah tak asing lagi dengan yang namanya Kuburan, bahkan jika ada yang meninggal Kami para siswa sengaja melihat prosesi pemakaman nya untuk mendapat uang jajan tambahan, Yaa maklum adat pemakaman di daerah kami memang seperti itu.
Ok.. Langsung ke cerita ..
Suatu hari muncul ide gila Kami untuk bermain Jelangkung, kebetulan saat itu kelas sudah sepi karena kegiatan belajar mengajar sudah selesai. Kami sengaja untuk tidak pulang dulu karena akan bermain Jelangkung. Tempat yang Kami siapkan untuk bermain Jelangkung yaitu di belakang sekolah, di bawah pohon mangga dan di atas salah satu kuburan.
Aku, Yuli dan Lalila mempersiapkan kertas yang sudah di tulisi dengan huruf A sampai dengan Z dan angka 0 sampai dengan 9. Kemudian Anton dan Rangga mempersiapkan boneka nya yang dibuat dari bambu dan batok kelapa kecil. Setelah semuanya siap, Kami pun mengatur posisi duduk  melingkar. Kertas dan boneka nya kami taruh di tengah. Anton yang menjadi pemegang boneka nya dan Kami pun mulai membaca mantra - mantra pemanggilan arwah yang sering Kami dengar di Film - film '' JELANGKUNG JELANSEU DATANG TAK DIUNDANG PULANG TAK DIANTAR'' mantra nya terus Kami ulang berkali - kali sampai akhirnya percaya atau tidak boneka yang dipegang Anton bergerak sendiri dan Anton pun ketakutan setengah mati.
Percakapan dimulai :
Yuli : Git.. Ayo cepetan tanya.. ( dengan muka ketakutan )
Aku : Siapa nama kamu ( dengan santai nya karena aku merasa itu boneka nya yang menggerakan si Anton,, bukan hantu )
Kemudian boneka itu bergerak Menunjuk ke huruf Z ..berputar ke huruf A.. dan berputar lagi ke huruf E
Laila : Namanya Zae .. Kamu meninggal kenapa ??
Kemudian boneka itu bergerak lagi ke huruf K-E-C-E-L-A-K-A-A-N
Angga : Kapan kecelakaan nya ??
Boneka kembali bergerak dan menunjuk angka 12-12-88
Karena Anton sudah ngga kuat menahan Boneka itu yang katanya berat setelah kemasukkan arwah dan ngga kuat menahan takut akhirnya anton melepaskan boneka Jelangkung itu begitu saja dan BRAAAAK,, Jatuh.
Kami pun saling bertatapan dengan tatapan cemas karena arwah tadi belum Kami kembalikan dan yang pasti masih bergentayangan di sekitar Kami.
Kami pun pulang dengan perasaan takut ( takut dibuntuti arwah tadi )
Keesokan hari nya Kami pun berangkat sekolah seperti biasa.
Tapi hari ini ada yang kurang diantara Kami. Ternyata Anton tidak masuk hari ini dan setelah Kami tanya ternyata Anton sakit. Kami pun berinisiatif untuk menjenguknya sepulang sekolah.
Sesampainya di rumah Anton, Kami kaget bukan main. Ternyata sakit nya Anton itu kesurupan, katanya sih kesurupan arwah yang bernama Zae itu. Minuman yang Anton minta pada saat kesurupan diantaranya yaitu darah ayam cemani, Kami pun langsung bergidik ngeri. Dan yang lebih menyeramkannya lagi, Arwah itu bilang ngga akan pulang kalo Anton ngga ikut.
Kami pun pulang dari rumah Anton dengan perasaan takut, khawatir dan sedih.
Sesampainya di rumah aku menceritakan hal yang sama kepada Ibuku, dan Ibuku menyarankan untuk lebih rajin Sholat dan mengaji dan tidak akan melakukan permainan itu lagi.
Seminggu kemudian Kami mendapat Kabar duka bahwa Anton meninggal. Dia dimakamkan di belakang sekolah dekat tempat dimana Kami bermain jelangkung.
Ya,, mungkin ini semua sudah takdir tapi Kami jadi teringat perkataan Arwah yang merasuki Anton tempo hari, bahwa dia ngga akan pulang kalo Anton ngga ikut pulang. Rest in peace sahabat, Kami akan selalu mendo'a kan mu.
Pesan buat para pembaca, Jangan pernah bermain-main dengan alam ghaib karena selain menakutkan resikonya pun nyawa taruhannya.
Kisah ini Aku ambil dari pengalaman pribadiku sewaktu kelas 5 SD, Apabila ada kesamaan nama, karakter, tempat yang sama itu mungkin ketidaksengajaan.
Kisah ini Aku ikutin Lomba juga lho di MMJN Publisher.. dan alhamdulillah menang,, Buku nya pun terbit :D ..hehehe ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makan di Pesawat Red Suki dan Steak 21 Karawang

Halloo ... Assalamualaikum ^_^ Maaf ya OFF Lama hihi .. Oke .. kali ini saya mau ng review sedikit tentang restaurant baru yang lagi ...